4 Mar 2012

THE CHRONICLE FILM REVIEW

Morning blogger,pagi ini ane mau post fillm review yang abis ane tonton 16 februari 2012 kemaren di Empire XXI.judulnya THE CHRONICLE,abis ane liat di kaskus hot movie trailernya keren abiss,terus ga ada salahnya liat di bioskop biar kerasa sensasinya.hmm menurut ane sih film ini kaya paranormal activity ato sejenis film dokumenter atau footage.jadi kaya lebih real atau tanpa editing,tapi yang namanya film pasti dong ada skenarionya.


langsung dan singkat saja saja film yang di sutradarai oleh josh trank ini menceritakan tentang 3 teman SMA  Andrew Detmer (Dane dehaan),Steve Montgomery (Michael B.jordan),dan Matt Garetty (alex Russell).


Dimulai ketika si andrew detmer adalah seorang anak yang senang memfilmkan apapun dengan kamera genggamnya dan kedua temannya menemukan kekuatan super luarbiasa,kekuatan yang bisa mengendalikan apapun dengan pikiran pemiliknya,seperti menerbangkan benda menghancurkan dll.bahkan si pemilik kekuatan bisa mengendalikan dirinya sendiri seperti terbang dll.atau biasanya kekuatan pikiran seperti ini disebut TELEKINETIC.pada awalnya mereka hanya menggunakan kekuatan ini secara rahasia,seperti
bermain football di atas awan,terbang kemana mana,dan tidak jarang mereka ngerjain orang lain.
Dan mulailah ketika penggunaan kekuatan mereka berada diluar kendali dan saatnya persahabatan mereka diuji,mereka mulai menyadari bahwa kekuatan mereka bisa dimanipulasi dan diperkuat.

Pemeran utama Andrew Detmer panggil saja andrew ketika itu adalah seseorang yang sedang banyak masalah,seperti ibunya sakit keras,dan ayahnya adalah seorang pemabuk.apalagi waktu disekolah dia sering di bully dan di aniaya oleh teman teman sekolahnya.setelah mendapatkan kekuatan dia mulai mengidentifikasi bahwa dirinya adalah predator puncak,di berpikir bahwa" tidak salah kalo gajah menginjak semut",dan andrew mayakinkan dirinya bahwa ia tidak perlu merasa bersalah karena menggunakan kekuatannya.terutama untuk menyakiti mereka yang lebih lemah.


dan mulailah pada puncak masalah ketika andrew kehilangan kendali,Matt dan steve harus mengendalikan situasi sebisa mungkin.ane ga mau cerita banyak banyak gimana cara si matt ngendaliin si andrew ato gimana gimananya,so liat sendiri aja deh :D

Di sutradarai oleh Josh Trank,chronicle merupakan prestasi luar biasa untuk film pertamanya.meskipun seperti di filmkan dengan low-definition,film ini mempunyai visual yang khas.dan special effect yang mengagumkan.tidak seperti film superhero lainnya layaknya IRON MAN dll film ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar.karna film ini memiliki sinematrogafi yang khas dan terlihat asli tanpa tambahan yang tidak perlu.ane udah nonton,pokoknya ajib dah ni film.hha ayo buruan nonton yg belum nonton!!
nih trailernya 


3 komentar:

  1. Yang ga disuka dari Chronicle sih jalan ceritanya yang, menurut saya, sederhana dan ketebak banget... Iya gak sih? Teknik pengambilan gambarnya emang unik dan beda. Tapi gara-gara konsep dokumentasi itu, jadi beberapa adega kurang maksimal. sayang bangeth!

    Well, overall sih oke2 aja. :D

    salam kenal! http://anangelinsideangel.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. hhaha memang jalan ceritanya sederhana dan mudah ketebak,tapi yang jadi daya tarik konsep dokumentasinya yang menurut saya jadi keliatan real haha.tapi btw thanks yak atas komennya :D

    BalasHapus